WORKSHOP NASIONAL “Universitas nurul huda gelar workshop nasional untuk akademisi”

Gutentor Simple Text

Universitas nurul huda menggelar workshop nasional dengan tema “menumbuhkan budaya literasi kreatif akademis” bagi akademisi, di kampus universitas nurul huda sukaraja OKU Timur Sumsel, sabtu-minggu (20-21 november 2021). acara ini diadakan oleh prodi PAI dan PGMI Universitas Nurul Huda.

Workshop tersebut diikuti oleh mahasiswa, guru dan dosen dari berbagai kampus dan sekolah di OKU Timur.

Ketua panitia workshop Ulin ni’am, M. Pd mengatakan budaya literasi perlu untuk selalu digalakkan terutama oleh klangan akademisi. Melalui kegiatan workshop ini diharapkan Mahasiswa dapat pengalaman lebih daripada yg tlh diajarkan di universitas. Shngga Akan muncul penulis handal dalam lingkungan akademis.

Hal senada disampaikan oleh rektor universitas nurul huda H. Imam rodin, M. Pd. Bahwa para peserta diharapkan serius mengikuti kegiatan ini. kita harus belajar banyak dari para pemateri bagaimana agar universitas nurul huda bisa berkembang lebih baik lagi.

Lebih jauh lagi, pemateri Dr. Dian sebagai pimpinan di…. Menyampaikan bahwa budaya menulis sangat penting untuk dilakukan oleh akademisi, kita harus banyak belajar kepada ulama2 terdahulu, bagaimana bnyak ulama2 dahulu yg karyanya mendunia akhirnya dikenal dunia sehingga Namanya terkenng sampai sekarang. Untuk membiasakan menulis paling tidak menurutnya adalah dengan 3M yaitu mulialah sekarang juga, mulai dr yg sederhana, mulai dr yg pling disukai.

Minggu 21/11/2021, acara dilanjutkan dengan pembicara Prof. Duski, beliau memberikan materi yang sangat menginspirasi yang mana kita sebagai murid jangan berani-berani dengan guru. selanjutnya pembicara yang ke-2 yairu DR. Munir. beliau menjelaskan tentang bagaimana membuat karya ilmiah dengan sangat mudah. ini diharapkan para mahasiswa semester 7 untuk dapat mengikuti pola tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *